vadakkuvaasal.com

Auto2000 Perkenalkan Teknologi Mobil Listrik kepada Siswa SMK

Servis mobil di Auto2000
Lihat Foto

BEKASI, - Salah satu diler resmi Toyota Indonesia, Auto2000 mulai mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rangka menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor di Tanah Air.

Bertajuk Auto2000 Student Drive for Change, upaya ini dilaksanakan di tiga cabang Auto2000, mulai dari Auto200 Bekasi Timur, Bandung Suci dan Auto2000 Surabaya Kenjeran.

Marketing Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara menyampaikan perserta didik dari gelaran tersebut berasal dari tiga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) dengan lebih dari 100 perserta.

Baca juga: Belajar dari Kecelakaan Bus di Subang, Mengemudi Bukan Sekadar Piawai

Salah satu perserta didik Auto2000 Student Drive for Change, SMKN 01 Bekasi/Ruly Kurniawan Salah satu perserta didik Auto2000 Student Drive for Change, SMKN 01 Bekasi

"Kami menyadari Teknologi mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia, mendorong Auto2000 sebagai preferred dealer otomotif di bawah Grup Astra untuk terus meningkatkan kualitas, mulai dari proses kepemilikan sampai dengan purna jual atau aftersales service," katanya, Bekasi, Rabu (15/5/2024).

"Tidak hanya itu, kami juga ingin berbagi pengetahuan terkait teknologi baru ini kepada siswa SMK yang ke depannya akan masuk dunia kerja,” tambah Tara.

Adapun perserta didik yang terpilih itu ialah SMKN 1 Bekasi, SMKN 6 Bandung, dan SMKN 5 Surabaya.

Para peserta selain bisa mendapatkan informasi terkait teknologi mobil elektrifikasi dan servicenya, juga melihat langsung demo perbaikan mobil elektrifikasi Toyota.

"Kemudian peserta juga masuk dalam database penjaringan karyawan baru oleh tim Human Capital Auto2000," katanya lagi.

Saat ini ada sederet mobil Toyota yang dipasarkan mulai dari ICE (Internal Combustion Engine), HEV (Hybrid Electric Vehicle) seperti, Toyota Yaris Cross Hybrid, Toyota Innova Zenix Hybrid sampai BEV (Battery Electric Vehicle) yakni Toyota bZ4X.

Baca juga: Apakah Sopir Bus Wajib Tahu Kondisi Mesin secara Teknis?

Penghitungan konsumsi BBM total 8 mobil hybrid dan PHEV dilakukan di Pulau Bali, hasilnya cukup mengejutkan.CUTENK Penghitungan konsumsi BBM total 8 mobil hybrid dan PHEV dilakukan di Pulau Bali, hasilnya cukup mengejutkan.

Untuk mengawal produk-produk tersebut, Auto2000 membekali para teknisi atau mekanik dengan kemampuan (skill) mumpuni. Tentu saja mengikuti standar dari Toyota Motor Jepang.

Sejurus dengan itu, perseroan juga terus mendukung pertumbuhan populasi mobil listrik, yaitu dengan menyediakan EV Charging Station atau SPKL (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik) khusus mobil Toyota dan Lexus, di diler Auto2000 seluruh Indonesia.

Per-Mei 2024, setidaknya sudah tersedia 31 charging station di wilayah Jabodetanek dan beberapa daerah di Indonesia. Pemilik mobil listrik Toyota atau Lexus, bisa langsung datang saja ke cabang Auto2000 yang sudah terpasang EV Charging Station, saat baterai mobil listriknya butuh pengisian ulang.

Pengguna tinggal melaporkan kebutuhannya ke petugas yang ada di cabang, dan akan langsung dibantu untuk pengisiannya menggunakan kartu RFID. Terpenting adalah tidak dikenakan biaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat