vadakkuvaasal.com

Modifikasi Suzuki Jimny ala JDM, Cukup Ganti Pelek dan Ban

Modifikasi Suzuki Jimny yang simpel
Lihat Foto

SUGO, - Suzuki Jimny generasi terakhir memang jadi kanvas modifikasi yang menarik buat mobil off road. Misal di Jepang, seperti yang temui, modifikasi pada Jimny dilakukan dengan sangat simpel, ganti pelek dan ban saja.

Jimny ini temui di lapangan parkir Sirkuit Sportsland Sugo, Jepang. Basis modelnya adalah yang kei car, jadi memang lebih ramping tanpa over fender, beda dengan di Indonesia yang berstatus Jimny wide. Kodenya, Jimny JB64.

Ubahannya sangat sederhana, pelek model palang lima dengan kelir hitam dibalut dengan ban A/T sudah cukup bikin tampilan berubah. Warna abu-abu single tone juga serasi dengan kombinasi pelek dan ban yang lebih besar.

Baca juga: Modifikasi Jimny 5 Pintu Bergaya Retro

Modifikasi Suzuki Jimny yang simpel /Fathan Modifikasi Suzuki Jimny yang simpel

Kemudian biar kelihatan makin simpel, logo Suzuki di depan dan belakang dicat hitam. Begitu juga di bagian spion dan cover ban, pakai warna hitam.

Jadi secara keseluruhan, cuma ada dua warna yang kelihatan jelas, abu-abu dan hitam. Memang ada sedikit warna putih di dinding ban, menandakan modelnya.

Baca juga: Trik Naik Bus Transjakarta Hanya Bayar Rp 2.000

Modifikasi Suzuki Jimny yang simpel /Fathan Modifikasi Suzuki Jimny yang simpel

Modifikasi seperti ini tentu bisa dicontoh para pemilik Jimny di Indonesia. Meskipun agak sulit kalau mau bikin tampilan ramping seperti ini, karena bodi Jimny JB74 yang dipasarkan di Indonesia punya perbedaan ukuran lebar bodi dan gardan roda.

Tapi, tetap bisa jadi inspirasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat