vadakkuvaasal.com

Keseruan Pengendara Vespa Matik Weekend Ride di Kota Malang

Puluhan rider atau pengendara skuter matic Vespa weekend ride bersama di Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (4/11/2023).
Lihat Foto

 

MALANG, - Puluhan rider atau pengendara skuter matik Vespa berkumpul di Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (4/11/2023). Mereka berkendara bersama mengelilingi Kota Malang dari Jalan Sulfat, Kecamatan Blimbing ke Jalan Bromo, Kecamatan Klojen.

Kegiatan Weekend Ride itu digelar oleh salah satu bengkel Vespa matik (non dealer) pertama di Jawa Timur yakni VespaBox Indonesia.

Owner VespaBox Indonesia, Surya Hidayat mengatakan, ada sekitar 50 Vespa matik dengan 150 peserta yang ikut dalam kegiatan itu. Mereka berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Magelang, Jogja, Surabaya dan Bali.

Para peserta yang berasal dari luar daerah rata-rata juga membawa keluarganya untuk berlibur di Malang.

Baca juga: Modifikasi Toyota Kijang Pikap Berwajah Krista

"Kita lebih ke weekend ride. Kebetulan kita datangkan beberapa influencer juga dari Jakarta yang memang jumlah follower-nya (di media sosial) besar. Yaitu Speeding Indonesia, ada Danang Kowang, sama lainnya datang semua," kata Surya pada Sabtu (4/11/2023).

Menurutnya, antusias pengguna Vespa matik di Malang terus meningkat, terutama dari kalangan anak-anak muda.

Surya mengungkapkan, dealer Vespa matik di Malang setiap harinya bisa menjual sekitar 10 - 20 unit. Harga Vespa matic juga tidak murah.

"Bahkan sekarang, Vespa matik tahun 2012 yang dulu bekasnya Rp 15 juta sekarang harganya naik seperti Vespa klasik, harganya meningkat, bisa Rp 20 juta - Rp 25 juta," katanya.

Selain itu, geliat komunitas Vespa matik di Malang juga semakin ramai. Saat ini, ada sekitar 18 komunitas Vespa matik di Malang.

"Komunitas, geliatnya di Malang ramai, memang sekarang lagi tren dari teman-teman 10 orang bisa jadi satu komunitas, jadi sekarang di Malang ada 18 komunitas Vespa matik," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat