vadakkuvaasal.com

Jorge Martin Gagal Podium tapi Senang Bisa Raih 20 Poin

Pebalap Pramac Racing, Jorge Martin, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, 8 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Lihat Foto

JAKARTA, - Jorge Martin, pebalap Pramac Racing cuma mampu finis keempat di balap MotoGP Amerika. Hasil tersebut mematahkan rekor Martin yang terus dapat podium sejak musim 2024 dimulai.

Martin memulai balapan dengan baik, dia menempel ketat Pedro Acosta yang memimpin balapan sejak lap awal. Pada lap kelima, baru Martin memimpin balapan, diikuti Acosta, Marc Marquez, sampai Enea Bastianini.

Cuma menjelang setengah balapan, Martin melakukan kesalahan. Dia beberapa kali melebar di tikungan ke-11, bahkan sampai kembali ditempel ketat Acosta.

Baca juga: PO Miyor Buka Layanan Bus AKAP, Trayek Jakarta- Padang

"Saya melakukan kesalahan yang sama, Acosta dan Marc menyusul saya, saat itu saya kehilangan ritme. Saya bisa memperbaiki di akhir-akhir cuma Enea Bastianini berhasil merebut podium dari saya," kata Martin, dikutip dari video MotoGP, Senin (15/4/2024).

Memang saat akhir-akhir balapan, pertarungan Bastianini dengan Martin sangat seru. Sampai akhirnya Martin kalah dengan Bastia, mengikhlaskan podium ketiga.

"Tapi ini lumayan baik setelah dua kali jatuh di hari Sabtu, dan sesi kualifikasi yang buruk," kata Martin.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Amerika 2024, Jorge Martin Masih di Puncak

"Saya berhasil mengamankan 20 poin, jadi saya masih senang dan lihat ke balapan selanjutnya, Jerez," kata Martin.

Memang saat sesi Sprint, Martin berhasil finis ketiga, mengumpulkan tujuh poin. Lalu saat balapan hari Minggu, posisi keempat mendapatkan 13 poin, jadi totalnya 20 poin.

Martin masih memuncaki klasemen pebalap dengan total 80 poin. Posisi kedua ada Bastianini dengan 59 poin dan ketiga diisi Maverick Vinales dengan 56 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat