vadakkuvaasal.com

Cegah Munculnya Jamur pada Kaca Mobil

Cegah jamur yang muncul pada kaca mobil
Lihat Foto

JAKARTA, - Tanpa disadari, kondisi cuaca yang berubah-ubah seperti panas, hujan, serta udara yang lembab, ternyata bisa membuat kerusakan pada kaca mobil.

Kerusakan yang dimaksud adalah kaca mobil terserang jamur. Jika kondisi ini tak segera dibersihkan, maka dampak jangka panjangnya bisa mengganggu visibilitas pengemudi, terutama saat berkendara dalam kondisi hujan.

"Penyebab jamur pada kaca bisa timbul karena banyak hal. Misal, noda atau kotoran burung, air hujan, debu, hingga getah pohon. Untuk air hujan memiliki kandungan asam yang cukup tinggi, jadi ketika tidak segera dibersihkan, bisa muncul water spot atau bintik-bintik putih pada kaca mobil," ucap Sugiarto Ongko, CEO Scuto Group, dalam keterangan resminya, Kamis (9/5/2024).

Sebagai Tindakan preventif cegah jamur pada kaca, pemilik mobil bisa langsung membilas dengan air bersih ketika terkena air hujan. Selanjutnya, segera lap kering dan usahakan tak ada air yang menempel.

Baca juga: Kaca Film Gelap Bukan Jaminan Bikin Kabin Mobil Adem

Kijang Innova Zenix ScutoScuto Kijang Innova Zenix Scuto

Cara lain untuk melindungi kaca mobil bisa memanfaatkan jasa Scuto Glass Coating menggunakan nano teknologi yang secara permanen menutupi pori-pori kaca berukuran nano dan menyatu pada molekul kaca.

Menurut Sugiarto, mekanismenya seperti nano ceramic coating, di mana glass coating berfungsi seperti laminating. Hasilnya, dengan pori-pori kaca yang tertutup, kotoran penyebab jamur tidak akan masuk.

"Dengan glass coating ini akan menghilangkan kaca kusam, sehingga dapat menambah visibilitas bagi pengemudi dan meningkatkan keselamatan serta kenyamanan berkendara," katanya.

Bagi yang tertarik, Scuto baru saja menghadirkan paket Scuto Signature yang meliputi layanan menyeluruh untuk proteksi dan perawatan kendaraan. Mulai nano ceramic plus, glass coating, sampai rust protection di Makassar.

Kehadirannya gerai Scuto ke-151 di Kota Makassar, tepatnya di Jalan Letjen Hertasning No.21, Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini, Sulawesi Selatan, sekaligus menjawab tingginya permintaan terhadap perawatan dan perlindungan untuk cat kendaraan premium yang lengkap.

Baca juga: Xpander Cross dan Pajero Sport Versi Elite Meluncur, Dijual Terbatas

 

Menariknya lagi, untuk paket Scuto Signature konsumen tak perlu repot pergi ke gerai, karena adanya layanan home service yang diberikan.

Cegah jamur yang muncul pada kaca mobilScuto Cegah jamur yang muncul pada kaca mobil

"Ini menjadi komitmen kami untuk pelanggan dengan memberikan layanan home service atau office service dengan pengerjaan di rumah atau kantor pelanggan setia kami," ucap Sugiarto.

Untuk pengguna mobil elektrifikasi, tersedia paket Scuto Ecodrive lengkap dengan promo gratis glass shield atau nano coating kaca anti jamur dan penambahan garansi lima tahun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat