vadakkuvaasal.com

CB350 RS Dirt Freak, Saat Motor Klasik Honda Kena Sentuhan Scrambler

Honda CB350 RS dengan ornamen modifikasi dari Dirt Bike
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Rumah Modifikasi Dirt Freak kembali pamer hasil karya melalui modifikasi scrambler dari CB350 RS.

Basis motornya memang sudah mengadopsi desain ala petualang, tapi dirasa masih kurang mantap oleh modifikator Jepang ini.

Dikutip dari Rushlane, Dirt Freak mengubah bagian yang paling signifikan yakni ban. Model untuk jalan raya diganti alur kembang tahu, biar memberi kesan lebih tangguh dan bisa diajak bertualang.

Selain itu, dari sisi proteksi juga ditingkatkan. Misal di bagian mesin sampai knalpot bawah, ditambah ornamen dari metal biar tahan banting saat dipakai bertualang.

 Baca juga: Muncul Gambar Render Calon Motor Baru Honda CB350 ADV

Honda CB350 RS dengan ornamen modifikasi dari Dirt BikeAkshay Kulkarni Honda CB350 RS dengan ornamen modifikasi dari Dirt Bike

Makin lengkap lagi dengan pemasangan hand protector. Jadi ketika lewat hutan, tangan terlindung dari ranting atau sebagainya.

Bagian setang juga diganti biar tampilan scrambler makin kental dan nyaman saat dibawa jalan jauh. Belum lagi buat dudukan kaki, sekarang pakai model dari aluminium, makin tangguh saja.

Tak hanya itu saja, agar makin enak dipakai di perjalanan yang panjang, dipasang windshield, tujuannya angin bisa terbelah, tidak langsung mengenai badan saat berkendara.

Baca juga: 1,3 Juta Kendaraan Keluar Jabotabek dari H-7 sampai H-1 Lebaran 2024

 

Pada bagian windshield, di belakangnya juga dipasang pegangan smartphone untuk melengkapi nuansa motor touring. Paket ini juga termasuk dengan tas samping yang ada di belakang, bisa memuat banyak barang.

Meski demikian, soal mesin memang tidak ada bagian yang diganti. Jadi masih mengandalkan model 348,36cc satu silinder berpendingin udara, menghasilkan sekitar 21 TK dengan 29,4 Nm torsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat