vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Lampu Kabin Mobil Dilarang Menyala Saat Malam Hari | Bahaya Laten Bus Pariwisata | Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur Akhir Mei 2024

Ilustrasi berkendara di malam hari
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak pembaca yang ingin tahu alasan mengapa lampu kabin mobil dilarang menyala saat malam hari. Tak sedikit pula yang penasaran dengan bahaya laten bus pariwisata.

Selain itu, berita tentang Chery Tiggo 5X yang akan meluncur akhir Mei 2024 juga banyak membuat pembaca penasaran. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Senin (13/5/2024):

1. Lampu Kabin Mobil Dilarang Menyala Saat Malam Hari, Ini Alasannya

Ilustrasi berkendara di jalan lurus Ilustrasi berkendara di jalan lurus

Menyalakan lampu kabin saat mengemudi mobil di malam hari merupakan salah satu tindakan yang dilarang. Alasannya, karena dapat mengganggu aktivitas mobilisasi, sehingga pada kondisi tertentu bisa mengakibatkan kecelakaan fatal. Lampu itu dianjurkan hanya boleh hidup dalam kondisi mendesak dengan durasi yang singkat. Atau, ketika mobil sedang parkir atau diam.

Certified Safety Ride Driving Instructor Gerry Nasution menjelaskan, alasannya karena mata manusia perlu menyesuaikan diri ketika terdapat perbedaan intensitas cahaya yang masuk secara tiba-tiba.

Baca juga: Lampu Kabin Mobil Dilarang Menyala Saat Malam Hari, Ini Alasannya

2. Hasil Klasemen Usai MotoGP Perancis 2024: Martin Teratas, Marquez Ketiga

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

Jorge Martin berhasil memenangkan MotoGP Perancis 2024 yang digelar di Sirkuit Le Mans. Posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2024 pun semakin kokoh dengan 129 poin.

Francesco Bagnaia finis di posisi ketiga, tapi posisinya pada klasemen sementara naik satu peringkat ke urutan kedua dengan 91 poin. Bagnaia kalah dari Marc Marquez yang finis di posisi kedua.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Perancis 2024: Martin Teratas, Marquez Ketiga

3. Bahaya Laten Bus Pariwisata, Banyak Makan Korban

Bus pariwisata baru milik PO Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Bus pariwisata baru milik PO Juragan 99 Trans

Kecelakaan bus pariwisata belakangan ini sering mewarnai kabar lalu lintas Indonesia. Tidak hanya merugikan dari segi materil, kasus kecelakaan bus pariwisata juga banyak menelan korban jiwa. Paling baru tentu saja insiden bus yang mengangkut puluhan pelajar SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat.

Bus ini tergelincir saat melewati jalan raya Desa Palasari, Sabtu (11/5/2024) sore. Sebanyak 11 korban jiwa dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Baca juga: Bahaya Laten Bus Pariwisata, Banyak Makan Korban

4. Hasil MotoGP Perancis 2024; Martin Juara, Marquez Curi Podium 2 dari Bagnaia

Jorge MartinInstagram @89jorgemartin Jorge Martin

Balapan sengit dipertontonkan pada ajang MotoGP Perancis 2024, di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024). Jorge Martin mampu menjadi juara, Marc Marquez ada di posisi kedua, dan Francesco Bagnaia di posisi tiga.

Balapan berlangsung ketat sampai lap terakhir, yang dikuasai trio Ducati yakni Martin, Bagnaia dan Marquez. Martin mampu mengambil alih posisi terdepan dari Pecco Bagnaia. Marquez tak mau ketinggalan persaingan, juga mencuri podium kedua dari Bagnaia di lap terakhir.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2024; Martin Juara, Marquez Curi Podium 2 dari Bagnaia

5. Harga Kompetitif, Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur Akhir Mei 2024

Chery Tiggo 5X/Adityo Chery Tiggo 5X

Setelah diperkenalkan dalam jang IIMS 2024, PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan segera meluncurkan Tiggo 5X secara resmi untuk pasar Indonesia. Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT CSI mengatakan, hadirnya Tiggo 5X dengan harga yang menarik, menjadi kesempatan pihaknya untuk menjangkau konsumen yang berbeda dari model lainnya.

"Fitur Chery Tiggo 5X yang lengkap dan mewah dibandingkan produk sejenis di kelasnya akan memberikan pengalaman yang mengesankan dan memenuhi kebutuhan produktivitas dengan gaya yang klasik, mewah, dan berkualitas," kata Rifkie, dalam keterangan resminya, Minggu (12/5/2024).

Baca juga: Harga Kompetitif, Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur Akhir Mei 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat