vadakkuvaasal.com

Kisah Bule Touring Sendirian di Indonesia, Numpang Berteduh dan Dijamu Makan Warga

Perjalanan berkesan Kristian Hansen saat berada di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara
Lihat Foto

JAKARTA, - Petualang dengan sepeda motor yakni Kristian Hansen dapat momen yang menyenangkan saat pergi di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

Lewat unggahannya di Instagram, Hansen menceritakan perjalanannya saat mau ke Pulau Buton dari Kendari. Saat bersandar di Buton, hujan turun dengan deras karena memang masih musim hujan.

"Jadi itu lima-enam hari lalu saya tiba di Pulau Buton. Cuma perjalanan ke hotel itu masih 200 Km. Saya harap cuacanya sangat baik, karena cuma satu jam berkendara. Tapi saat itu hujan turun deras," kata Kristian kepada , Senin (22/4/2024).

Baca juga: Cerita Pengendara Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan Modus Ban Kempis

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kristian Hansen ???????????????? (@thekristianhansen)

 

Ketika berkendara, hampir tidak ada orang di jalan dan hujannya sangat deras. Makanya Kristian sempat menepi karena terlalu berbahaya kalau misal dilanjutkan.

"Karena saya sibuk dari pagi, jadi tidak sempat makan. Selama perjalanan juga tidak ketemu dengan restoran, cuma warung kecil sehingga saya sangat lapar," kata Kristian.

Kebetulan Kristian bertemu satu keluarga dan mengajak ke rumahnya untuk berteduh. Sesaat motor diparkir di depan rumahnya, keluarga tadi memaksa Kristian buat masuk ke rumah.

 Baca juga: Jajal Angkot Listrik Keliling Kota Bogor

Perjalanan berkesan Kristian Hansen saat berada di Pulau Buton, Sulawesi TenggaraKRISTIAN HANSEN Perjalanan berkesan Kristian Hansen saat berada di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara

"Mereka meminta saya masuk, padahal semua pakaian saya sangat basah. Lalu saya ditanya, sudah makan atau belum, saya cuma bilang tidak usah, ada kacang yang saya bawa. Tapi mereka bilang jangan makan itu kalau di sini," kata Kristian.

Tidak lama dari itu, Kristian mendapatkan sepiring nasi, telur, sampai kue buatan sendiri dan kopi panas. Mereka pun mengoberol cukup lama dengan keluarga tersebut, tidak sadar sudah habis lebih dari satu jam 30 menit.

"Mereka ternyata dari Wakatobi, bahkan ada nenek yang usianya lebih dari 100 tahun dan hampir tuli. Saya ingin berbicara dengannya, cuma cukup sulit dibantu anggota keluarga lain," ucap Kristian.

 

Perjalanan berkesan Kristian Hansen saat berada di Pulau Buton, Sulawesi TenggaraKRISTIAN HANSEN Perjalanan berkesan Kristian Hansen saat berada di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara

Kristian sangat senang dengan sifat orang Indonesia yang sangat ramah dan senang berbagi. Bahkan mereka tidak mau menerima uang sebagai imbalan, dibilangnya sedekah.

"Biasanya saat bilang sedekah, mereka tidak mau menerima uang. Cuma saya kasih uang ke anaknya yang perempuan buat nanti diberikan ke ibunya saat saya pergi," ucap Kristian.

Kemudian, hujan reda, Kristian pun melanjutkan perjalanan ke Baubau. Kebetulan ada anggota keluarga juga yang mau ke sana, jadi seperti dikawal sampai hotel.

Kristian masih melanjutkan perjalanannya keliling Indonesia, sambil berbagi keindahan alam Nusantara di saluran Youtube dan laman instagram pribadinya.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat