vadakkuvaasal.com

Swift Generasi Baru Meluncur di India, Harga Rp 100 Jutaan

Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023.
Lihat Foto

JAKARTA, - Setelah memulai debut di Jepang dan Eropa, Maruti Suzuki India akhirnya merilis harga resmi dari koleksi hatchbacknya, yakni Suzuki Swift.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Senin (13/5/2024), Suzuki Swift dibanderol mulai dari 6.49 Lakh atau sekitar Rp 124 juta untuk tipe terendah, hingga 9.64 Lakh atau Rp 185 juta untuk tipe tertingginya.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.860 mm, lebar 1.7835 mm dan tinggi 1.520 mm, wheelbase 2.450 mm, serta ground clearance 163 mm.

Bicara soal tampilan, Swift generasi anyar hadir dengan desain yang modern, tampilan fascia depan diperbarui dengan struktur kap mesin clamshell (kulit kerang), dilengkapi dengan lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif.

Baca juga: Kata Marquez Usai Asapi Bagnaia di MotoGP Perancis 2024

Swift generasi baru juga mendapat ubahan pada bagian samping, seperti pelek, garis-garis bodi, hingga desain gagang pintu yang baru. Begitu juga di bagian belakang, bemper dan lampu LED juga ikut mendapat pembaruan.

Suzuki Swift gaadiwaadi.com Suzuki Swift

Sementara di bagian interior, layout dasbor dibuat mirip seperti Suzuki Baleno. Kabarnya mobil ini bakal mendapat sistem infotainment layar sentuh 9 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Swift anyar ini juga mendapat fitur keselamatan yang cukup lengkap, mulai dari enam airbag, tyre pressure monitor, ABS with EBD dan brake assist, electronic stability program, hill hold control, serta sistem ADAS yang meliputi lane keeping assist, blind spot monitor, adaptive cruise control, lane departure warning dan prevention, serta masih banyak lagi.

Baca juga: Suddenly Meetup 3, Jadi Ajang Kumpul Pencinta Otomotif Lintas Merek

Bicara soal jantung pacu, Suzuki Swift dibekali mesin 1.2L tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 81,6 Ps atau sekitar 80 Tk pada 5.700 RPM dan torsi 112 Nm pada 4.300 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik lima percepatan dan transmisi otomatis lima percepatan.

Dengan meluncurnya Swift untuk pasar India, tak menutup kemungkinan jika mobil ini nantinya akan segera di jual di Indonesia. Pasalnya, beberapa mobil Suzuki yang dijual di Tanah Air saat ini merupakan unit CBU alias impor utuh dari India, seperti Baleno dan S-Presso.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat