vadakkuvaasal.com

Sensasi Berkendara Keeway Benda V252C, Cruiser Sporty buat Harian

Keeway Benda V252C
Lihat Foto

JAKARTA, - Keeway Benda V252C jadi satu pilihan motor 250cc V-twin yang ada di Indonesia. Motor bergaya cruiser sporty ini dibanderol Rp 70 jutaan.

Soal tampilan, Benda V252C bisa dibilang seperti bayi Harley-Davidson Sportster. Motornya rendah ala cruiser ditambah dengan posisi riding ala cruiser, dengan footstep agak ke depan dan setang lebar.

Ergonomi berkendara buat tubuh pengetes dengan tinggi 178 cm, posisi badan harus agak maju biar nyaman ketika bermanuver. Singkatnya, Benda V252C bisa dibilang motor cruiser yang memang habitatnya buat riding di dalam kota, bukan jarak jauh.

Baca juga: Bahas Posisi Berkendara Keeway Benda V252C, Cocok Dipakai Harian


Posisi riding yang sporty membuat ingin selalu memutar selongsong gas lebih agresif. Alasannya, kalau badan agak sandar, tangan jadi tegang dan cepat pegal, tidak nyaman.

Secara handling, setang lebar ditambah bobot yang berat masih mudah dibawa manuver, masalah baru terasa saat jalanan macet.

Setang yang lebar membuat radius putar motor ini sangat lebar. Jadi, jangan harap bisa leluasa selap-selip di tengah kemacetan, harus lebih sabar antre di belakang kendaraan lain.

Baca juga: Hasil MotoGP Perancis 2024; Martin Juara, Marquez Curi Podium 2 dari Bagnaia

Keeway Benda V252C/RARINDRA Keeway Benda V252C

Cuma saat bertemu jalan lancar, saat gas diputar, motor langsung melaju. Salah satu yang menonjol pada motor ini, adalah mesin 250cc V-twin. Tenaga yang dihasilkan responsif di gigi manapun, torsi sudah melimpah sejak putaran bawah.

Secara spesifikasi, tenaga yang dihasilkan 25 TK dan torsi 25 Nm. Performa tadi disalurkan ke roda belakang pakai sabuk (belt), membuat pengiriman tenaga jadi lebih halus.

Keeway Benda V252C/RARINDRA Keeway Benda V252C

Tenaga tadi juga sebenarnya sangat cukup buat harian. Mesin terasa kalem saat dipakai di putaran mesin di bawah 4.000 RPM, tapi akan terasa jambak saat di atas 4.000 RPM, menyesuaikan kebutuhan pengendara.

Benda V252C bisa dibilang nyaman dibawa santai tapi saat ditarik gasnya lebih dalam, maka akan terasa agresif. Masalahnya cuma di posisi berkendara yang harus agak menunduk (sporty), tapi minim manuver saat bertemu kemacetan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat