vadakkuvaasal.com

Bos Ducati Bingung Tentukan Rekan Setim Bagnaia di MotoGP 2025

General manager Gigi Dall'Igna bersama pebalapnya Pecco Bagnaia
Lihat Foto

JAKARTA, - Keputusan terkait siapa pebalap MotoGP yang akan menjadi rekan setim Francesco Bagnaia di tim pabrikan Ducati masih dibicarakan.

Usai MotoGP Perancis yang digelar akhir pekan lalu, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna bahkan menyebut makin sulit memutuskan calon rekan setim untuk Pecco di musim depan. Pasalnya, tiga kandidat terkuat yakni Jorge Martin, Marc Marquez dan Enea Bastianini, meraih hasil positif pada seri kelima MotoGP itu.

Dall'Igna juga menyanjung aksi Marquez yang mampu finis di posisi runner up usai memulai balapan dari posisi ke-13.

Baca juga: Pembatasan Kendaraan di Indonesia Tidak Bisa Disamakan dengan Singapura

“Dia adalah Marc Marquez! Yang pasti, dia bisa melakukan hal seperti itu dan dia melakukannya. (Keputusan) Lebih sulit. Ini adalah tugas saya dan saya harus memilih pebalap terbaik untuk tim pabrikan kami dan pebalap terbaik untuk tim kami yang lain,” kata Dall'Igna, saat dikutip dari Crash, Selasa (14/5/2024).

Marc Marquez dan Bagnaia saat duel di Sirkuit JerezTwitter.com/motogp Marc Marquez dan Bagnaia saat duel di Sirkuit Jerez

Tak hanya Marquez, Martin juga melakukan aksi gemilang dengan sukses memenangkan balapan sprint dan balapan utama. Dall'Igna juga menyoroti penampilan Bagnaia dan Bastianini yang mampu mencatat waktu tercepat menjelang akhir-akhir balapan.

“Jorge melakukan balapan yang luar biasa, bukan hanya balapan yang luar biasa, tapi akhir pekan yang luar biasa. Saya sangat bangga padanya dan dia ada di tim kami,” ucap Dall'Igna.

Baca juga: Masalah Sumbu Belakang, Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia

“Tetapi Pecco juga melakukan balapan dengan baik hari ini. Juga Enea [Bastianini], karena dia mencatatkan lap tercepat di akhir balapan dan memulihkan posisi melawan Vinales. Saya sangat senang dengan para pebalap,” kata dia.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan siapa pebalap yang akan dipilih untuk menjadi rekan setim Bagnaia. Kabarnya Dall'Igna bakal mengumumkan keputusan besarnya di Mugello, putaran ketujuh MotoGP yang akan digelar 31 Mei.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat