vadakkuvaasal.com

GWM Siap Luncurkan Haval Jolion Hybrid Rakitan Indonesia

GWM Haval Jolion HEV, mobil hybrid China yang siap melawan Mitsubishi Xforce, Honda HR-V, Hyundai Creta, dan Wuling Alvez
Lihat Foto

JAKARTA, - Great Wall Motors (GWM) Indonesia memastikan bakal meluncurkan Haval Jolion HEV tahun ini. Sport utility vehicle (SUV) berteknologi hibrida ini sebelumnya sudah hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, namun pada saat itu baru sekadar dipamerkan saja.

Sales and Network Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (GWM) Rendi Radito berharap Haval Jolion bisa dipasarkan pada kuartal keempat 2024.

“Jolion mudah-mudahan di tahun ini, kuartal keempat, bahkan harusnya bisa lebih cepat kami hadirkan. Harap tunggu kejutan-kejutan kami, karena akan ada beberapa produk,” kata Rendi, saat ditemui di Jakarta Barat, Rabu (15/5/2024).

Baca juga: DAM Targetkan Menang Layanan Honda Nasional, Berikut Persiapannya

Sementara itu, Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia menambahkan, Haval Jolion HEV yang masuk ke dalam sport utility vehicle (SUV) segmen B nantinya akan diproduksi di Indonesia.

“Kita akan rakit Jolion baru setelah itu model H6,” kata Constantinus.

Haval H6 HEV dan Haval Jolion HEV akan dipamerkan di GIIAS 2023/Adityo Haval H6 HEV dan Haval Jolion HEV akan dipamerkan di GIIAS 2023

Menyoal spesifikasi, Haval Jolion HEV dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc turbo, yang dikawinkan dengan dinamo listrik dan baterai lithium ion, menghasilkan output daya sebesar 139.000 watt.

Haval Jolion diklaim memiliki torsi besar dengan angka 375 Nm, serta efisiensi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) hingga 5 liter setiap 100 kilometer atau 1 liter setiap 20 kilometer.

Baca juga: Teruci Gelar Munaslub Sekaligus Ulik Toyota Rush GR Baru

Fitur-fitur keselamatan lain juga tertanam di mobil hybrid asal negeri Tiongkok ini, mulai dari ADAS, adaptive cruise control, lane-keep assist, blind spot monitoring, sensor tekanan ban, serta kamera pengawas 360 derajat.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat