vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Diskon Motor Honda Tembus Rp 8 Jutaan | Pengemudi Toyota Fortuner Potong Jalan Ambulans | Plus Minus Wuling Binguo EV dan Cloud EV

Wahana Honda berikan diskon sepanjang September 2021.
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak pembaca yang penasaran dengan diskon motor Honda yang tembus hingga Rp 8 juta. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang video pengemudi Toyota Fortuner memotong jalan ambulans.

Tak ketinggalan, banyak pembaca ingin tahu tentang plus dan minus dari Wuling Binguo EV dan Cloud EV. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (16/5/2024):
1. Mei 2024, Diskon Motor Honda Tembus Rp 8 Jutaan

Wahana Honda berikan diskon sepanjang September 2021.Foto: Wahana Honda Wahana Honda berikan diskon sepanjang September 2021.

Memasuki pertengahan bulan Mei 2024, jajaran motor Honda mendapatkan diskon hingga jutaan rupiah. Diskon ini diberikan oleh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, yakni PT Wahana Makmur Sejati (WMS).

“Jadi, promo bulan Mei 2024 tak hanya berupa potongan harga, tapi ada juga keringanan tenor hingga layanan gratis ganti oli,” ujar Division Head of Sales PT WMS Olivia Widyasuwita, dalam keterangan resmi (15/5/2024).

Baca juga: Mei 2024, Diskon Motor Honda Tembus Rp 8 Jutaan

2. Hindari Kebiasaan Ini untuk Mencegah Mobil Mengalami Rem Blong

Ilustrasi piringan cakram, kaliper, dan kampas rem mobilDok. Daihatsu Indonesia Ilustrasi piringan cakram, kaliper, dan kampas rem mobil

Kecelakaan akibat rem blong masih sering terjadi, di mana rem kendaraan tiba-tiba tidak berfungsi dengan baik, sehingga pengemudi kehilangan kendali. Kejadian semacam ini seringkali dipicu karena kurangnya perawatan rutin pada sistem pengerem, atau kebiasaan buruk pengemudi.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana mengatakan, ada beberapa cara untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan pada rem.

Baca juga: Hindari Kebiasaan Ini untuk Mencegah Mobil Mengalami Rem Blong

3. Video Viral, Pengemudi Toyota Fortuner Potong Jalan Ambulans

Video Fortuner putar balik saat akan ada ambulans lewatTangkapan layar Video Fortuner putar balik saat akan ada ambulans lewat

Sikap arogan dan egois pengemudi kendaran bermotor terhadap laju mobil ambulans masih sering terjadi. Seperti video yang diunggah akun Instagram @memomedsos, Rabu (16/5/2024), terlihat mobil Toyota Fortuner yang putar balik sehingga memotong laju ambulans.

“Ambulance sedang membawa pasien sesak nafas menuju RS di Depok, Jawa Barat, Selasa (14/05/2024) sore. Ditengah perjalanan dipotong mobil yang putar balik,” tulis akun tersebut.

Baca juga: Video Viral, Pengemudi Toyota Fortuner Potong Jalan Ambulans

4. Baterai Mobil Hybrid Rusak, Butuh Waktu Servis Berapa Lama?

Proses perakitan baterai pada mobil terbaru Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di pabrik TMMIN, Karawang, Jawa Barat.Toyota/TMMIN Proses perakitan baterai pada mobil terbaru Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di pabrik TMMIN, Karawang, Jawa Barat.

Semua mobil listrik yang dipasarkan saat ini dibekali unit kontrol elektrik (ECU) yang sangat pintar dan sensitif guna memastikan aliran tegangan tinggi pada baterai tidak berdampak terhadap pengguna.

Sistem kompleks itu juga berfungsi untuk melindungi baterai selaku komponen utama dan sumber tenaga mobil tetap berkerja optimal. Lantas, bagaimana jika ECU tidak bisa memainkan perannya hingga membuat baterai rusak?

Baca juga: Baterai Mobil Hybrid Rusak, Butuh Waktu Servis Berapa Lama?

5. Beda Rp 26 Jutaan, Ini Plus Minus Wuling Binguo EV dan Cloud EV

Test drive Wuling Cloud EV/Adityo Test drive Wuling Cloud EV

Wuling resmi menambah model mobil listriknya dengan memasarkan Cloud EV yang dibanderol Rp 398,8 juta (OTR Jakarta). Selisih harganya dengan Binguo EV hanya Rp 26 jutaan. Lantas, mana yang lebih unggul?

Secara desain, sebenarnya kembali ke selera konsumen. Untuk Binguo EV, memiliki nuansa retro modern. Sementara untuk Cloud EV, dibuat lebih bernuansa futuristik.

Baca juga: Beda Rp 26 Jutaan, Ini Plus Minus Wuling Binguo EV dan Cloud EV

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat