vadakkuvaasal.com

Wuling Sebut Konsumen Tidak Masalah Pakai Colokan GB/T

Wuling Binguo EV
Lihat Foto

JAKARTA, - Wuling Motors meluncurkan mobil listrik dengan colokan tipe GB/T yang memiliki kemampuan fast charging atau pengisian daya cepat. Padahal, colokan yang umum digunakan adalah tipe CCS2.

Saat Air ev pertama kali meluncur, mobil listrik ini belum dibekali kemampuan untuk mengisi daya cepat atau fast charging. Jadi, hanya bisa menggunakan pengecasan daya tipe AC.

Baca juga: Beda Rp 26 Jutaan, Ini Plus Minus Wuling Binguo EV dan Cloud EV

Mobil listrik Wuling yang memiliki kemampuan fast charging adalah Binguo EV dan Cloud EV. Namun, colokan tersebut tidak umum alias berbeda dengan yang digunakan pada mobil listrik dari pabrikan lain.

Test drive Wuling Cloud EV/Adityo Test drive Wuling Cloud EV

Binguo EV dan Cloud EV menggunakan colokan atau soket tipe GB/T untuk fast charging. Sementara, mobil listrik dari pabrikan lainnya mengandalkan soket tipe CCS2. Sementara, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hanya menyediakan tipe CCS2.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, colokan tipe GB/T tidak menjadi penghalang untuk konsumen membeli Binguo EV atau Cloud EV. Sebab, jika berbicara soal infrastruktur atau ekosistem, bukan hanya public charging, tapi juga ada home charging.

Baca juga: Wuling Cloud EV Siap Dikirim ke Konsumen Bulan Ini

"Sebanyak 90 persen konsumen itu sebenarnya mengecasnya di rumah. Tetapi, bukan berarti kami tidak punya komitmen untuk infrastruktur umum," ujar Dian, kepada wartawan, saat ditemui di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Wuling Binguo EVDok. Wuling Wuling Binguo EV

"Kita tetap kasih layanan, kita menjawab poin. Sehingga, itu tidak menjadi penghalang buat konsumen terhadap GB charging itu sendiri. Itu sudah terbukti tidak menjadi penghalang buat konsumen yang sekarang sudah memiliki Binguo EV," kata Dian.

Wuling mengeklaim selama periode Januari-April 2024, Binguo EV sudah terjual lebih dari 3.500 unit. Saat periode prebooking Cloud EV, mobil listrik tersebut juga diklaim sudah dipesan oleh lebih dari 400 konsumen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat