vadakkuvaasal.com

BMW Tanggapi Santai Kehadiran Mobil Premium dari China

BMW iX xDrive50
Lihat Foto

JAKARTA, - Segmen kendaraan premium di Indonesia banyak didominasi oleh merek Eropa, salah satunya adalah BMW. Namun, kini ada pemain baru dari negeri Tiongkok yakni Great Wall Motor (GWM) yang saat ini juga bermain di segmen mobil premium.

Seperti diketahui, GWM memulai peruntungan dengan memasarkan dua mobil sport utility vehicle (SUV) Haval H6 HEV dan Tank 500. Berbeda dengan merek China lain yang bermain di segmen mobil murah, GWM justru menjual kendaraan dengan harga mulai Rp 600 juta sampai Rp 1,1 miliar.

BMW Group Indonesia justru menyambut baik kehadiran merek China yang mulai bermain di segmen kendaraan premium.

Baca juga: Pengaruh Mobil China buat Subaru

Menurut Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, kehadiran merek Tiongkok di segmen mobil premium justru menjadi pemicu untuk BMW menyajikan kendaraan dengan teknologi dan fitur-fitur yang lebih bervariasi.

GWM Tank 500 HEV, SUV Hybrid asal China dengan torsi 500 nm/Daafa GWM Tank 500 HEV, SUV Hybrid asal China dengan torsi 500 nm

“Pastinya kalau untuk BMW Indonesia kompetisi itu selalu baik. Kompetisi itu membuat kita lebih banyak berinovasi, jadi tidak hanya diam saja, tetapi kita justru melahirkan banyak teknologi dan fitur-fitur yang lebih bervariasi,” ucap Jodie, di Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2024).

Selain itu, Jodie mengaku pihaknya tidak takut untuk bersaing dengan merek China. Sebab, BMW sendiri sudah berdiri lebih dari 100 tahun dan telah melewati segala macam kompetisi.

Baca juga: Mitsubishi Pamerkan Edisi Terbatas Pajero Sport dan Xpander Cross

“Kompetisi itu tidak pernah mati, pasti ada, dan saat ini dari merek China. Nantinya akan ada brand lain, dari tempat lain. Dan BMW itu kan merek yang usianya sudah lebih dari 100 tahun itu, segala macam kompetisi sudah kita lewati,” kata Jodie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat