vadakkuvaasal.com

[POPULER OTOMOTIF] Trik Naik Bus Transjakarta Bayar Rp 2.000 | Pemprov DKJ Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan | MotoGP Inggris 2024 Semua Tim Pakai Livery Jadul

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan empat rute menuju lokasi digelarnya Jakarta Fair Kemayoran 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.
Lihat Foto

JAKARTA, - Banyak pembaca ingin tahu bagaimana trik naik bus Transjakarta hanya bayar Rp 2.000. Kemudian, banyak juga yang ingin tahu tentang pemutihan pajak kendaraan yang digelar Pemprov DK Jakarta.

Tak ketinggalan, banyak yang penasaran dengan MotoGP Inggris 2024, di mana semua tim akan pakai livery jadul. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Senin (11/6/2024):

1. Trik Naik Bus Transjakarta Hanya Bayar Rp 2.000

Halte Transjakarta Bermis Pulogadung, Jakarta Timur.Dokumentasi pribadi Halte Transjakarta Bermis Pulogadung, Jakarta Timur.

Bus Transjakarta menjadi salah satu moda transportasi yang ada di Jakarta. Bahkan hampir semua area kini bisa bisa di tempuh menggunakan bus kota ini sehingga menjadi andalan masyarakat untuk mobilitas.

Adapun tarif normal bus TransJakarta sebesar Rp 3.500 untuk seluruh rute. Syaratnya hanya perlu menggunakan kartu uang elektronik sebagai cara pembayarannya.

Baca juga: Trik Naik Bus Transjakarta Hanya Bayar Rp 2.000

2. Video Pengendara Motor Tendang Spion Mobil, Ini Hukum dan Ancamannya

Beredar viral video pemotor yang menendang spion hingga terlepas dan pecah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.Screenshot Instagram @bogorfeeds Beredar viral video pemotor yang menendang spion hingga terlepas dan pecah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

Beredar video viral pengendara motor yang menendang spion hingga terlepas dan pecah di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Video itu diunggah akun Instagram @bogorfeeds, Minggu, (9/6/2024). Awalnya, terlihat suasana Jalur Puncak yang cukup ramai oleh kendaraan.

Tak lama, tampak motor yang ditumpangi dua orang melaju dari Jakarta menuju arah Puncak di jalur kiri, tepatnya lajur kedua. Padahal kondisi saat itu sedang one way ke bawah, atau arah Jakarta.

Baca juga: Video Pengendara Motor Tendang Spion Mobil, Ini Hukum dan Ancamannya

3. Peringati HUT RI dan Jakarta, Pemprov Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan

Ilustrasi pajak kendaraan bermotor./SRI LESTARI Ilustrasi pajak kendaraan bermotor.

Siapa pun yang telat membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) akan dikenakan sanksi administrasi atau denda. Tapi, denda tersebut akan dihapuskan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia dan Kota Jakarta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta kembali mengeluarkan kebijakan relaksasi pajak daerah berupa penghapusan sanksi administrasi untuk PKB dan BBNKB.

Baca juga: Peringati HUT RI dan Jakarta, Pemprov Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan

4. Opsi Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta Bulan Ini

Suzuki S-Presso/Nanda Suzuki S-Presso

Meski beberapa merek mobil ada yang mulai melakukan revisi harga pada pertengahan tahun atau Juni 2024, tapi pilihan dengan banderol di bawah Rp 200 juta masih tersedia. Pada Juni 2024, untuk mobil baru di bawah Rp 200 juta pilihannya masih sama dengan bulan lalu.

Mulai dari segmen mobil murah ramah lingkungan atau LCGC, city car, sampai low multi purpose vehicle alias LMPV. Menariknya lagi, beberapa dari mobil di bawah Rp 200 juta tersedia dalam pilihan transmisi matik, ada yang masih konvensional ada juga yang sudah CVT.

Baca juga: Opsi Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta Bulan Ini

5. Khusus MotoGP Inggris 2024, Semua Tim Bakal Pakai Livery Jadul

Perayaan ulang tahun MotoGP yang ke-75Dok. MotoGP Perayaan ulang tahun MotoGP yang ke-75

Tim balap MotoGP akan menggunakan livery khusus untuk merayakan ulang tahun MotoGP yang ke-75. Setiap tim nantinya akan kembali menggunakan livery lawasnya.

Dikutip dari Crash.net, Selasa (11/6/2024), setiap tim dan pebalap akan menggunakan desain livery yang bernuansa retro. Perayaan ini akan diadakan saat bertepatan dengan MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone.

Baca juga: Khusus MotoGP Inggris 2024, Semua Tim Bakal Pakai Livery Jadul

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat