vadakkuvaasal.com

Mobil Listrik Omoda E5 Tabrak Tembok Mal karena Anak Kecil, Ini Kata Chery

Chery Omoda E5 menabrak tembok mal
Lihat Foto

JAKARTA, - Viral di media sosial video yang memperlihatkan mobil listrik Chery Omoda E5 menabrak tembok salah satu mal di Jakarta, tepatnya di Mall of Indonesia (MOI), Minggu (23/4/2024).

Mobil yang sedang dipamerkan itu menabrak tembok lantaran ada bocah yang tidak sengaja menginjak pedal gas.

Rekaman kejadian itu pun viral di media sosial salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lowslow.indonesia.

Terkait insiden tersebut, General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengaku tidak mengetahui kronologi kejadian secara rinci.

Namun, ia memastikan bahwa mesin Omoda E5 tidak akan menyala kalau pengemudi sebelumnya tidak menginjak pedal rem.

Baca juga: Lorenzo Sebut Acosta Berpeluang Juara di MotoGP Spanyol 2024

“Saya kurang tahu kronologinya. Omoda E5 itu hanya menyala kalau kunci posisi di dalam mobil dan pengemudi menginjak pedal rem. Metode ini memastikan kalau mobil aman untuk memulai perjalanan dari keadaan berhenti terlebih dahulu dengan menginjak pedal rem,” kata Rifkie, kepada , Senin (23/4/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lowslowmotif (@lowslowmotif)

“Mungkin namanya anak-anak pasti dia main-main dan injak-injak pedal rem, pedal gas, mainkan tuas transmisi di sebelah kanan. Mungkin di pikir itu tuas lampu seperti mobil kebanyakan,” lanjutnya.

Kendati demikian, Rifkie menyebut bahwa insiden tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Untuk kerugian pihak diler dan mal pasti ada, tapi tidak banyak dan tidak ada yang terluka dalam kejadian ini, Alhamdulillah. Sudah selesai semua secara kekeluargaan,” kata Rifkie.

Baca juga: Begini Cara Mengetahui Radiator Mobil Normal atau Tidak

Sementara itu, salah satu tenaga penjual Chery yang ditemui di lokasi kejadian, Senin (22/4/2024), membenarkan bahwa insiden itu terjadi disebabkan oleh anak kecil yang menekan pedal gas.

“Kemarin (Minggu) kejadiannya, ada anak kecil pengunjung, naik mobil, masukin persneling, di gas, meluncur mobilnya,” ucap tenaga penjual tersebut.

Terkini Lainnya

New

Recommend

Tautan Sahabat