vadakkuvaasal.com

Konsumsi BBM Keeway Benda V252C, Satu Tangki Tembus 500 Km

Keeway Benda V252C
Lihat Foto

JAKARTA, - Keeway Benda V252C atau disebut bayi Harley-Davidson Sportster punya desain yang unik buat motor Rp 70 jutaan.

Motornya tampil seperti cruiser perkotaan yang setangnya lebar. Menggunakan mesin 250cc dua silinder V atau V-twin membuat motor ini masih pas buat dipakai harian, dari segi tenaga dan juga konsumsi BBM-nya.

Soal tenaga, mesin V-twin tersebut menghasilkan 25 TK dan torsi 25 Nm. Saat dibawa, tenaga dan torsi tadi bisa dibilang ada di setiap gigi, dibawa santai enak, mau agresif juga bisa.

Baca juga: Sensasi Berkendara Keeway Benda V252C, Cruiser Sporty buat Harian

Keeway Benda V252C/FATHAN Keeway Benda V252C

Konsumsi BBM, penguji lakukan dengan metode full to full. Jadi tangki BBM diisi penuh dahulu lalu motor dibawa pada kondisi jalan yang beragam.

Nanti setelah tes, tangki kembali diisi sampai penuh. Maka cara menghitung konsumsi BBM-nya adalah membagi jarak dengan jumlah BBM yang diisi.

Baca juga: Kecelakaan Bus di Subang, Uji KIR dan Sabuk Pengaman Jadi Sorotan


Selama pengetesan, Benda V252C penguji bawa jalan macet-macetan di Jakarta dan agak jauh ke Bogor. Total jarak yang ditempuh adalah 76,7 Km dan menghabiskan BBM sebanyak 2,261 liter.

Artinya, konsumsi BBM Benda V252C tembus 33,9 Km per liter (Kpl). Punya kapasitas tangki mencapai 15 liter, maka satu tangki penuh, motor cruiser ini bisa melaju sejauh 508,5 Km, cukup jauh buat jalan-jalan lintas provinsi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat