vadakkuvaasal.com

BYD Luncurkan e-Platform 3.0 Evo, Jauh Lebih Canggih

BYD luncurkan e-Platform 3.0 Evo
Lihat Foto

JAKARTA, - BYD resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya, yakni Sea Lion 07. Mobil listrik ini sudah menggunakan platform terbaru, yakni e-Platform 3.0 Evo, yang diklaim memiliki banyak kelebihan.

Pada platform terbarunya, BYD melakukan banyak peningkatan dibandingkan versi sebelumnya. Peningkatan ini bukan hanya dari segi keamanan dan keselamatan, tapi juga performa.

Baca juga: BYD Sea Lion 07 Meluncur di China, Harga Rp 400 Jutaan

Dikutip dari Carnewschina.com, Senin (13/5/2024), e-Platform 3.0 Evo meningkatkan integrasi powertrain dan kemampuan pengisian daya yang disempurnakan.

BYD luncurkan e-Platform 3.0 EvoDok. @ThinkerCar BYD luncurkan e-Platform 3.0 Evo

Teknologi integrasi baterai CTB (Cell-to body) yang disempurnakan meningkatkan keamanan tabrakan frontal hingga 60 persen dan ketahanan deformasi kabin penumpang hingga 50 persen.

Kekuatan bodi regional lebih dari 60 persen dibandingkan dengan standar industri dan gangguan kabin penumpang saat tabrakan kurang dari 5 mm, yang semuanya meningkatkan keselamatan penumpang.

Baca juga: Toyota Mau Pakai Teknologi BYD buat Mobil PHEV

Selain itu, platform terbaru ini juga memiliki sistem e-drive pintar 12-in-1 dengan motor elektrik yang diklaim tercepat di dunia, yakni mencapai 23.000 rpm.

BYD luncurkan e-Platform 3.0 EvoDok. Carnewschina.com BYD luncurkan e-Platform 3.0 Evo

Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 225 kilometer per jam. Sebagai perbandingan, motor listrik milik Tesla saja hanya mampu mencapai 18.000 rpm.

Sistem motor listrik BYD yang inovatif menggabungkan komponen-komponen penting ke dalam satu unit, meningkatkan efisiensi dan keandalan.

Waktu pengecasan juga diklaim berhasil dipangkas, dari 30 menit menjadi 18 menit, untuk pengecasan 80-100 persen.

Saat ini, platform mutakhir tersebut baru digunakan pada BYD Sea Lion 07. Tapi, dipastikan akan disematkan juga pada model-model mobil listrik terbaru BYD lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat