vadakkuvaasal.com

Mitsubishi L300 Dimodifikasi Jadi Pikap Elegan

Modifikasi L300 ala Thai Look dari Wonosobo
Lihat Foto

WONOSOBO, - Modifikasi Mitsubishi L300 Euro 4 lansiran terbaru viral di media sosial. Seorang modifikator sekaligus Youtuber asal Wonosobo, Bang Jony mengubah mobil niaga tersebut menjadi pikap mewah.

Ubahan sederhana di setiap lekukan membuat L300 asal Bandung ini ramai diperbincangkan netizen lantaran mampu memberikan kesan mewah pada sebuah mobil niaga.

Postingan yang diunggah akun Instagram @jony_audio tersebut mendapat ragam komentar dari netizen. Bahkan tak sedikit dari mereka yang “ngiler” ingin memiliki L300 yang sudah dimodifikasi.

Baca juga: Salah Injak Pedal, Mitsubishi L300 Tabrak 3 Kendaraan di Banyuwangi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joni Saputro (@jony_audio)

Jony Saputro alias Bang Jony, Pemilik bengkel modifikasi Jony Audio Wonosobo mengatakan modifikasi ringan tapi berkelas banyak diminati oleh masyarakat lantaran biayanya yang lebih manusiawi.

“Ada banyak ubahan pada L300 keluaran terbaru ini, mulai dari pelek, spion, tambahan sunroof, interior mewah, dan yang paling penting adalah perpaduannya sehingga tercipta karya yang enak dipandang mata,” ucap Jony kepada , Rabu (15/5/2024).

Tampilan luar, L300 ini tampak mengkilap dengan warna hitam dominan begitu juga dengan pelek 18 inci yang digunakan, menggunakan pelek JF Luxury Samlong. Bagian gril depan yang semula krom diubah menjadi hitam hanya menyisakan logo tiga berlian.

Baca juga: Harga Pikap Bekas Usai Lebaran, Mitsubishi L300 mulai Rp 70 Jutaan

Pelek Samlong dipasang di L300 keluaran terbaru.Tangkapan layar Pelek Samlong dipasang di L300 keluaran terbaru.

“Lampu diganti pakai LED daymaker, saat malam lampu ini akan menyala sangat terang dengan sorot cahaya putih, ditambah dengan foglamp warna putih menggantikan lampu sein, mendukung konsepnya yang elegan,” ucap Jony.

Spion L300 ini sudah diubah menjadi makin sporty dengan dimensi runcing yakni menggunakan milik Honda Mobilio lengkap dengan fitur retractable, electric mirror dan sign running.

Sementara tampilan belakang tidak banyak ubahan, hanya saja disulap menjadi tampak lebih bersih dan rapi. Sehingga nansa pikap L300 masih sangat kental dengan tulisan Mitsubishi besar di bagian bak belakang.

Baca juga: Gardan Mitsubishi L300 Pikap Patah Saat Dipakai Mengangkut Barang

Modifikasi L300 pakai lampu LED DaymakerTangkapan layar Modifikasi L300 pakai lampu LED Daymaker

Bila diamati lebih detail pikap ini sudah ditambahkan sensor parkir lengkap dengan buzzer dan kamera belakang yang termonitor di layar spion tengah (dashcam) dan head unit.

“Kamera ini selain mempermudah pengoperasina juga akan menambah keamanan saat dalam perjalanan karena bisa merekam beberapa kejadian penting layaknya CCTV,” ucap Jony.

Konsep interior L300 ini mengutamakan unsur elegan, sehingga serba hitam mulai dari kulit jok premiumnya soft touch lengkap pada armrest, plafon, pilar dashboard, dan bingkai kaca sunroof-nya.

“Warna hitam dominan ini dipadukan dengan ambient lamp putih dan lampu list di area audio sehingga memang kontras dan adem dipandang mata,” ucap Jony.

Baca juga: Modifikasi Pikap L300 Bumper Ceper Modal Rp 35 Juta

Interior L300 karya Jony Audio WonosoboJony Audio doc. Interior L300 karya Jony Audio Wonosobo

Head unit L300 ini dipasang layar sentuh 9 inci dengan OS Android, sehingga fiturnya lengkap mulai dari YouTube, navigasi, music player, telepon dan lain sebagainya.

“Head unitnya juga bisa voice command, jadi bisa mengoperasikan head unit tanpa pengemudi kehilangan fokus saat berkendara, cukup bicara maka sistem akan menjalankan aplikasi sesuai perintah user,” ucap Jony.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat