vadakkuvaasal.com

Semua Bus PO Juragan 99 Trans Punya Toilet Bisa Dipakai BAB

Toilet Juragan 99 Trans
Lihat Foto

 

JAKARTA, - Layanan sleeper bus AKAP kini makin naik daun di Indonesia. Prusahaan otobus (PO) seakan bersaing ketat memberikan layanan sleeper bus terbaik untuk menarik minat pasar.

Biasanya, toilet menjadi salah satu fasilitas yang menambah atau melengkapi layanan sleeper bus.

Namun umumnya kendati sudah ada toilet, namun fasilitas tersebut hanya bisa digunakan saat situasi tertentu saja. Misalnya hanya untuk buang air kecil saja, dengan catatan saat kendaraan sedang melaju. 

Baca juga: Setelah Motor Isi Bensin, Tutup Tangki atau Dorong ke Depan Dulu?

Sleeper bus PO Juragan 99 TransPO Juragan 99 Trans Sleeper bus PO Juragan 99 Trans

Sementara itu, bus AKAP PO Juragan 99 Trans justru menawarkan layanan slepeer bus yang punya fasilitas toilet yang bisa dipakai untuk buang air besar. 

Gilang W. Pramana, CEO Juragan 99 Trans mengatakan, seluruh sleeper bus miliknya sudah dilengkapi toilet yang dilengkapi dengan septic tank.

"Semua toilet sleeper bus AKAP kita bisa dipakai BAB. Karena bus AKAP ini punya perjalanan yang jauh, maka jangan sampai kejadian di SPBU tempo hari terulang," katanya pada sesi tanya jawab secara virtual kepada media, Sabtu (9/6/2024).

Lantaran toilet bus AKAP tidak punya septic tank atau tangki penampungan, maka pada saat bus berhenti penumpang dilarang menggunakan karena akan mengotori area tersebut. 

Penumpang yang terbukti bersalah harus membersihkan area yang terkena limbah pembuangan toilet bus. 

Baca juga: Start dari Pole Position, Ini Strategi Haridarma Incar Kemenangan

Gilang menyebutkan, untuk kapasitas tangki toilet tersebut mampu untuk menampung sekitar kebutuhan 30 orang penumpang. 

"Sementara itu kapasitas penumpang di sleeper bus kita itu 18 orang, artinya sangat cukup," katanya. 

Sekadar informasi, inovasi fasilitas toilet yang unik ini dirancang agar penumpang bisa BAB dan saat kondisi bus berhenti.

Hal tersebut lantaran bus dilengkapi tangki pembuangan bernama bio tank. Pada tangki pembuangan toilet berisikan bakteri pengurai yang diimpor langsung dari luar negeri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat