vadakkuvaasal.com

Ducati Luncurkan DesertX Rally, Penyempurnaan Tipe Sebelumnya

Ducati DesertX Rally secara resmi diluncurkan
Lihat Foto

YOGYAKRTA, - Ducati Indonesia secara resmi meluncurkan dua produk terbaru yakni Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono. Kehadiran kedua model ini semakin memperkaya lini produk Ducati di Tanah Air.

Berbeda dengan sebelumnya, Ducati kini mulai memperbanyak produk motor cross padahal sebelumnya Ducati kental dengan motor yang tangguh untuk jalanan aspal seperti Superbike, Streetfighter, Monster dan sebagainya.

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia mengatakan, Ducati mulai bermain dalam segmen motor cross meski terkesan melenceng dari generasi motor-motor Ducati sebelumnya.

Baca juga: Intip Spesifikasi Ducati DesertX Rally yang Rilis Hari Ini

Ducati DesertX Rally diluncurkan secara resmi di Prambanan, YogyakartaIST Ducati DesertX Rally diluncurkan secara resmi di Prambanan, Yogyakarta

“Ducati harus bisa membuktikan bahwa motor cross yang diluncurkan juga memiliki kualitas dan nyaman digunakan oleh pengendara, terbukti sebelumnya Ducati juga sudah meluncurkan DesertX dan banyak yang memberikan respons positif,” ucap Jimmy kepada awak media, Sabtu (4/5/2024).

Dito Mulyawadi, Aftersales Director Ducati Indonesia mengatakan, DesertX Rally merupakan penyempurnaan dari tipe sebelumnya yakni DesertX.

“Nah ini yang versi rally-nya, bedanya dia lebih tinggi, shock absorber depan belakang sudah pakai Kayaba, pelek Takasago, desain joknya khusus untuk rally lengkap dengan skin plate di bagian depan mesin sebagai pelindung,” ucap Dito kepada awak media, Sabtu (4/5/2024).

Baca juga: Naik Podium Kedua di Jerez, Marquez Semakin Nyaman dengan Ducati


Dito menegaskan pada tipe DesertX Rally sudah siap digunakan untuk rally atau digunakan untuk melibas jalanan offroad tanpa harus melakukan modifikasi lagi.

“Tipe sebelumnya sebenarnya sudah siap juga, tapi yang ini (DesertX Rally) lebih ekstrem atau lebih pro lagi, sudah dilengkapi dengan steering damper juga dari Ohlins sebagai penstabil, dan sudah ada pemegang GPS-nya juga,” ucap Dito.

“DesertX Rally dibanderol sekitar Rp 700 jutaan off the road, jadi masih ada biaya tambahan lagi agar motor bisa digunakan di jalan raya untuk pengurusan surat-suratnya, ketersediaan unit aman kalaupun harus pesan butuh waktu tidak lama, maksimal sebulan,” ucap Dito.

Dito mengatakan ketersediaan unit DesertX Rally disuplai langsung dari Thailand sebagai pusat produksi Ducati di beberapa negara Asia Tenggara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat