vadakkuvaasal.com

Toyota Siapkan Mobil Hybrid Lagi, Apa Modelnya?

Oto Journey 2024 - Toyota Yaris dan Innova Zenix Hybrid
Lihat Foto

JAKARTA, - Toyota Indonesia akan tetap pada jalur multi pathway yaitu mengedepankan berbagai teknologi bersih, bukan cuma mobil listrik, tapi juga plug-in hybrid, hibrid, dan juga Fuel Cell Electric Vehicles (FCEV).

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan, pihaknya akan terus memperkenalkan mobil hybrid sebagai salah satu solusi yang tepat buat masyarakat Indonesia.

Baca juga: Ada Motor Listrik Wuling di Asiabike Jakarta

Henry mengatakan, bakal ada lagi mobil hibrida yang meluncur.

All New Alphard Hybrid sumbang penjualan tinggi untuk Toyota selama GIIAS 2023/Daafa Alhaqqy All New Alphard Hybrid sumbang penjualan tinggi untuk Toyota selama GIIAS 2023

Untuk diketahui, saat ini Toyota merupakan pabrikan yang paling banyak punya mobil hibrida. Mulai dari Camry HEV, Alphard HEV, Vellfire HEV, C-HR HEV, Corolla Altis HEV, Corolla Cross HEV, Yaris Cross, Innova Zenix HEV, RAV4 GR Sport PHEV.

"Toyota ya kita pasti karena multi pathway, satu BEV kita lihat juga akan naik marketnya kita akan persiapkan dari ekosistem maupun produk-produknya, yang kedua hybrid ya pasti kita kan sudah luncurkan terus tiap tahun, ya tahun ini juga, pasti akan ada lagi," kata Henry di Bandung, belum lama ini.

Meski demikian, Henry enggan menyinggung model apa yang sedang dipersiapkan Toyota.

"Nah kalau itu rahasia," katanya.

Toyota Camry hybrid 2020 ini dinyatakan lulus setelah menjalani uji emisi di loksi razia di Terminal Blok M/Sendy Toyota Camry hybrid 2020 ini dinyatakan lulus setelah menjalani uji emisi di loksi razia di Terminal Blok M

Baca juga: Ada Motor Listrik Mirip Otopet di PEVS 2024, Harga Rp 10 Juta

Di sisi lain, Henry yakin tren penjualan mobil hibrida akan terus naik pada tahun 2024. Hal tersebut tercermin dari penguasaan pasar mobil hybrid pada 2022, 2023, dan di kuartal satu 2024.

Kenaikan pasar mobil elektrifikasi yaitu mobil listrik (BEV), Plug-In Hybrid (PHV) dan juga mobil hybrid (HEV), secara keseluruhan ikut mendorong permintaan di segmen hibrida.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat