vadakkuvaasal.com

Hanya Ada Satu Cabang, Bagaimana Layanan Purna Jual Ducati Saat Ini?

Parade motor Ducati di Yogyakarta
Lihat Foto

YOGYAKARTA, - Populasi motor gede (moge) tidak sebanyak motor harian pada umumnya. Hal itu berpengaruh terhadap jumlah bengkel yang tersedia.

Seperti Ducati, hanya menyediakan satu bengkel resmi di Indonesia untuk saat ini yakni di Bintaro, Tangerang Selatan.

Sementara pemilik motor Ducati bisa di mana saja di Indonesia. Lantas, bagaimana bila hendak melakukan perawatan rutin motor?

Baca juga: Ducati Luncurkan DesertX Rally, Penyempurnaan Tipe Sebelumnya

Peserta parade motor Ducati memasuki kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta.IST Peserta parade motor Ducati memasuki kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta.

“Saat ini hanya ada di Bintaro, nah biasanya teman-teman yang ada di luar kota seperti Yogyakarta, Surabaya, Bali dan lainnya bakal kumpul pada suatu titik bila sudah waktunya servis, nanti teknisi kami berangkat ke sana,” ucap Dito kepada awak media, Sabtu (4/5/2024).

Dito mengatakan Ducati akan mengatur jadwal untuk keliling ke kota-kota seperti Bali, Medan, Surabaya dan lainnya berdasarkan database yang ada agar bisa bersama konsumen lebih dekat.

“Paling cepat dilakukan enam bulan sekali untuk perawatan motor Ducati, ketika di motor sudah menyala indikator pengingat servis, terus nanti dikumpulkan untuk mengadakan servis bareng,” ucap Dito.

Baca juga: Ducati Indonesia Luncurkan Hypermotard 698 Mono, Harga Rp 500 Jutaan

Ducati Indonesia luncurkan motor bermesin silinder tunggal pertama, yakni Hypermotard 698 Mono/Erwin Setiawan Ducati Indonesia luncurkan motor bermesin silinder tunggal pertama, yakni Hypermotard 698 Mono

Sementara jenis perawatannya selain ganti oli, pemeriksaan busi dan ada desmo service yakni penyetelan kelep atau biasa disebut servis besar karena harus membongkar mesin menurut Dito.

“Desmo service ini wajib dilakukan oleh semua motor Ducati setiap 2.500 Km atau 3.000 Km untuk motor-motor lama, sedangkan motor baru sudah bisa dibikin lebih panjang intervalnya yakni sampai 60.000 Km,” ucap Dito.

Desmo service harus dilakukan oleh teknisi Ducati resmi karena bersertifikasi tidak boleh dilakukan sembarangan menurut Dito.

Baca juga: 305 Motor Ducati Berkumpul dan Pecahkan Rekor MURI di Prambanan


“Konsumen juga memiliki aplikasi di ponselnya untuk mengontrol kondisi motor namanya Ducati Apps, diunduh untuk dimasukan data motor, nanti akan terintegrasi secara global, jadi semua riwayat servis, pengingat waktu service atau adanya recall bisa lewat situ,” ucap Dito.

Dito mengatakan konsumen Ducati akan menjadi lebih mudah mengontrol kondisi motornya berkat adanya sistem online tersebut meski bengkel yang tersedia saat ini baru ada satu.

Terkini Lainnya

New

Recommend

New2

Recommend2

Tautan Sahabat