vadakkuvaasal.com

Ducati Mulai Fokus Jualan Trail

Hypermotard 698 Mono
Lihat Foto

YOGYAKARTA, - Ducati cukup populer dengan produk sepeda motor besar atau (moge) yang andal melibas jalanan aspal. Namun, akhir-akhir ini justru Ducati memperbanyak line up motor trail.

Terbaru Ducati Indonesia meluncurkan DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono di Prambanan, Sabtu (4/5/2024). Rupanya, langkah tersebut merupakan sebagian dari rangkaian rencana besar Ducati.

Dito Mulyawadi, Aftersales Director Ducati Indonesia mengatakan dengan diluncurkannya dua motor jenis offroad menandakan arah bisnis Ducati akan serius mengembangkan trail.

Baca juga: Ducati Luncurkan DesertX Rally, Penyempurnaan Tipe Sebelumnya

Ducati Indonesia meluncurkan Hypermotard 698 Mono sebagai motor bermesin satu silinder pertama./Erwin Setiawan Ducati Indonesia meluncurkan Hypermotard 698 Mono sebagai motor bermesin satu silinder pertama.

“Sekarang ada DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono satu silinder, ke depan bakal masuk MX, karena salah dalam kompetisi tersebut salah satu syaratnya yakni mesin paling besar 450 cc,” ucap Dito kepada awak media, Sabtu (4/5/2024).

Dito mengatakan pada tahun 2025, Ducati akan lebih banyak memasarkan motor-motor off road dan berencana bisa ikut serta dalam ajang balapan motocross paling bergengsi (MX). Saat ini Ducati di Italia masih menggodok unit yang akan menjadi andalan MXGP 450 cc.

“Memang untuk Ducati bisa dibilang basiknya untuk motor-motor yang andal di jalan aspal, namun memang secara prinsipal Ducati sedan mencari jalan agar masuk ke segmen motor cross,” ucap Dito.

Baca juga: Ducati Indonesia Luncurkan Hypermotard 698 Mono, Harga Rp 500 Jutaan


Beberapa usaha dilakukan seperti melibatkan orang-orang yang berpengalaman di bidang motor cross serta peluncuran beberapa produk motor trail agar ke depan Ducati lebih bisa diterima menurut Dito.

“Beberapa pengguna DesertX mengakui bahwa ini motor enak saat digunakan offroad, beberapa merek kompetitor juga banyak yang main di motocross, mudah-mudahan Ducati juga bisa,” ucap Dito.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat