vadakkuvaasal.com

KTM Bakal Luncurkan 990 RC R Tahun Depan

KTM 990 RC R
Lihat Foto

JAKARTA, - KTM mendengar keinginan konsumen yang mau motor sport baru. Sebelumnya sudah rilis model khusus trek yakni RC 8, tahun depan bakal rilis model khusus jalanan, namanya 990 RC R.

Dikutip dari Visordown, konsumen kesal dengan RC 8 yang dijual terbatas dan sulit buat dimiliki. Makanya tahun depan, KTM bakal meluncurkan motor baru dengan model yang mirip RC 8 tapi buat jalan raya dan dijual banyak.

KTM banyak menjanjikan motor barunya akan sangat mumpuni. Bahkan tidak perlu banyak modifikasi buat bikin 990 RC R cocok buat motor khusus trek, jadi penasaran.

Baca juga: KTM Amankan Pedro Acosta untuk Musim Depan

KTM 990 RC RVISORDOWN KTM 990 RC R

Spesifikasi resminya, KTM masih belum mau membocorkan sampai awal 2025. Cuma bocoran awal, torsinya tembus 103 Nm dan tenaga 126 TK.

Pada bagian sasis, kelihatannya akan baru dibanding RC 8. Bisa dilihat juga perbedaan dari bagian swingarm dan bodinya, 990 RC R kelihatan lebih besar dan kekar dari RC 8.

Baca juga: Konsumsi BBM GWM Haval H6 HEV Lintas Jakarta - Bandung


Bisa dilihat dari foto resmi KTM, bodinya dibalut dengan stiker ala camo, seperti di motor balap MotoGP. Tapi keliahatan sedikit soal ergonominya serta posisi dudukan kaki, bakal menghadirkan motor dengan gaya sporty.

Bagian kaki-kaki juga seperti biasa mengandalkan WP Suspension. Pada bagian depan dan belakang memakai model WP APEX Open Cartridge Suspension, ditambah ban aluminium yang ringan dan dibalur ban Michelin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat