vadakkuvaasal.com

20 Tahun di Indonesia, Populasi Xenia Sudah Lebih dari 700.000 Unit

Daihatsu Xenia Limited Edition meluncur di GIIAS 2023
Lihat Foto

JAKARTA, - Hadir perdana pada 2004, Daihatsu Xenia telah meramaikan pasar otomotif Indonesia di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) selama 20 tahun.

Penerimaan positif dibuktikan dari jumlah populasi dari para pengguna Xenia yang sampai saat ini tercatat telah lebih dari 730.000 unit di Indonesia.

Seperti diketahui, selama 20 tahun Xenia juga telah banyak mendapatkan transformasi, baik dari segi desain, fitur, sampai performa. Terbaru, pada 2021 mobil ini datang membawa perubahan total dari bentuk sebelumnya.

Daihatsu menghadirkan Xenia terbaru dalam dua pilihan mesin, 1.300 cc dan 1.500 cc dengan kode NR-VE Dual VVT-i. Transmisi AT konvensional diganti menggunakan continuously variable transmission (CVT) yang mampu memberikan performa lebih optimal dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Baca juga: Mau Sewa Bus Pariwisata, Jangan Ragu Tanya Uji KIR

Tim Merapah Trans-Jawa 2024 Pesona Pesisir Selatan Jawa yang mengandalkan Daihatsu Xenia 1.5 R MT pada etape keduaKOMPAS.Com Tim Merapah Trans-Jawa 2024 Pesona Pesisir Selatan Jawa yang mengandalkan Daihatsu Xenia 1.5 R MT pada etape kedua

Melalui generasi barunya, bisa dibilang Xenia naik kelas. Tampilannya berubah lebih futuristik dengan guratan tajam, ground clearance 205 mm dan radius putar 4,9 meter yang didukung electric power steering membuat manuver LMPV ini fun to drive.

Kenyamanan penumpang ditingkatkan dengan fitur baru dan sajian area kabin yang luas. AC digital serta double blower yang modern membuat pengaturan suhu lebih merata, tak lupa terdapat sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat ketika menempuh perjalanan jauh.

Perangkat hiburan makin modern dengan head unit audio display dan deretan fitur lengkap di beberapa varian, seperti key free dan start/stop button, steering switch, auto retractable mirror, pengisi daya di semua baris penumpang, dan lainnya.

Baca juga: Cerita Konsumen Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun


Tak hanya perangkat keselamatan standar seperti ABS, EBD, ESS, HSA, VSC dan lainnya, pada versi tertingginya, Daihatsu juga menyematkan Xenia dengan teknologi Advanced Safety Assist (ASA).

Layaknya advanced driver-assistance systems (ADAS), ASA memiliki beberapa fitur yang bekerja menggunakan sensor stereo kamera kaca depan untuk mendeteksi objek dan memberikan peringatan bagi pengemudi.

Total ada enam fitur ASA yang diberikan, yakni Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Baca juga: Toyota Mau Pakai Teknologi BYD buat Mobil PHEV

Daihatsu Xenia Limited Edition di GIIAS 2023/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia Limited Edition di GIIAS 2023

Makin lengkap lagi, terdapat rear parking camera & 360 derajat around view monitor pada beberapa varian yang membantu pengendara ketika bermanuver atau melewati jalan sempit. Untuk Harga, Daihatsu menawarkan Xenia dari Rp 224,45 juta sampai Rp 281,65 on the road (OTR) DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat