vadakkuvaasal.com

Bagnaia Bocorkan Rahasia Motor Ducati Lebih Kencang

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Italia 2024
Lihat Foto

JAKARTA, - Motor-motor MotoGP terutama Ducati semakin kencang. Hal itu dirasakan oleh Francesco Bagnaia usai menang di MotoGP italia, di Sirkuit Mugello, belum lama ini.

Pecco panggilannya mengatakan, motor Desmosedici GP24 lebih kencang 1,5 detik dibandingkan motor tahun lalu. Motor ini juga lebih mudah dikendalikan ketimbang GP23 sebelumnya.

Baca juga: Mesin Mobil Alami Overheat, Ada Banyak Faktor Penyebabnya

“GP24 lebih cepat 1,5 detik per lap. Faktanya adalah, yang pasti, kami beradaptasi dengan baik, " kata Bagnaia dilansir dari Paddock-GP, Jumat, (7/6/2024).

Francesco BagnaiaInstagram @pecco63 Francesco Bagnaia

Namun bukan berarti motor GP23 jelek. Buktinya tahun lalu Pecco berhasil jadi juara dunia pakai motor tersebut. Musim ini Marc Marquez di Gresini Racing juga tampil impresif pakai Desmosedici lama.

Perbedaannya kata Pecco, dibandingkan GP24 pebalap butuh waktu lebih lama untuk adaptasi di motor tahun lalu.

“Motor tahun lalu membutuhkan lebih banyak waktu untuk beradaptasi, tapi itu adalah motor yang sangat bagus. Di beberapa trek sangat kompetitif dan di trek lain kurang kompetitif,” ujarnya.

Baca juga: Tambah Jaringan, Mitsubishi Resmikan Diler Pertama di Pulau Madura

Secara performa, GP23 yang dipakai tahun ini sebetulnya lebuih kompetitif ketimbang saat dipakainya tahun lalu. Sebab di tes Jerez motor pakai katup buang yang berbeda.

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Italia 2024

Pecco mengatakan, meski GP24 sangat kencang bukan berarti tidak ada tantangan. Pecco mengatakan sangat sulit untuk menjaga konsistensi saat kecepatan tinggi.

Baca juga: Spesifikasi Toyota GR Supra GT4 Evo TGRI untuk Japan Cup 2024

“Sulit untuk selalu memiliki ritme yang sama. Saya mencoba untuk sekonsisten mungkin, tetapi setelah tujuh atau delapan lap saya mulai melihat bahwa itu sulit dengan ban depan", kata Bagnaia.

Motor makin kencang ban jadi cepat botak yang berpengaruh pada performa motor.

“Penurunan pada ban belakang terjadi secara konstan, tetapi setiap kali saya mencoba melakukan hal tersebut. pada waktu putaran yang sama, bagian depan bergoyang,” ujar Bagnaia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat