vadakkuvaasal.com

Saat Beli Mobil Transmisi Matik Bekas Wajib Tes Jalan

Test Drive All New Xenia 1.500 cc ASA CVT
Lihat Foto

SOLO, - Sebelum memutuskan membeli mobil tranmsisi matik bekas, konsumen perlu melakukan test drive supaya bisa merasakan apakah kendaraan masih nyaman, dan sistem transmisinya bekerja dengan optimal.

Muchlis, Pemilik Bengkel Spesialis Toyota Mitsubishi, Garasi Auto Service mengatakan, hal yang perlu dilakukan saat beli mobil matik bekas adalah test drive.

“Bisa dicoba dulu test jalan, perpindahan setiap gigi halus tidak jedug, tidak selip,” kata Muchlis kepada , Senin (10/6/2024).

Baca juga: Awas, Mobil Dipakai Rental Jangan Sampai Ditolak Asuransi

Test drive mobil bekas Daihatsu Rocky 1.0 tipe R Turbo ASA 2T Two Tone milik mobil88Foto: mobil88 Test drive mobil bekas Daihatsu Rocky 1.0 tipe R Turbo ASA 2T Two Tone milik mobil88

Salah satu aspek yang sangat diperhatikan selama test drive adalah perpindahan gigi halus atau tidak, sebab ini bisa menjadi indikasi dari kesehatan transmisi matik.

Maka dari itu, ketika melakukan test drive, calon pembeli harus memperhatikan setiap perpindahan gigi dengan seksama.

Sebelumnya, Jeffrey Andika, Co-Founder dan CEO Otospector salah satu perusahaan jasa inspeksi mobil bekas mengatakan, konsumen harus teliti jika ingin membeli mobil matik bekas.

“Untuk mobil transmisi matik yang paling optimal adalah test drive,” kata Jeffrey kepada , belum lama ini.

Baca juga: Skutik Retro Yamaha Masih Andalkan Mesin 125 cc


"Tapi kalau kita tidak bisa test drive, paling kita pindahkan gigi (dalam kondisi diam), kalau dipindahkan tidak ada masalah masih oke, tapi kalau bunyi jedug terindikasi bermasalah," lanjutnya.

Jeffrey mengatakan, membeli mobil matik bekas harus ekstra ketelitian. Pasalnya sering terjadi saat dicek tidak ada masalah, tapi ketika dipakai beberapa waktu baru terlihat ada kekurangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat