vadakkuvaasal.com

Fitur Unggulan Wuling Cloud EV, Buka Pintu Bagasi Pakai Suara

Test drive Wuling Cloud EV
Lihat Foto

JAKARTA, - Mobil listrik terbaru Wuling, Cloud EV, siap mengaspal di Tanah Air pada pertengahan Mei 2024. Meski belum diluncurkan secara resmi, namun multi purpose hatchback listrik dari pabrikan China bakal dibanderol dengan kisaran Rp 410 juta.

Wuling Cloud EV kabarnya hanya dijual dengan satu varian saja, dengan jarak tempuh sekitar 460 Km.

“Kita ingin menampilkan produk dan harga yang penempatan posisinya sesuai dengan masyarakat Indonesia untuk mobil listrik. Jadi masyarakat bisa punya Cloud EV dengan fitur yang cukup bagus nyaman dan harga yang menurut kita cukup bagus,” ucap Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Syarat dan Biaya Resmi Perpanjangan STNK Tahunan dan 5 Tahunan

Tak hanya dimensi yang lebih bongsor dibanding Air Ev dan Binguo EV, Wuling Cloud EV juga memiliki sejumlah fitur yang lebih lengkap dari dua mobil listrik yang sudah lebih dulu dipasarkan di Tanah Air.

Kendaraan listrik ketiga Wuling ini juga dilengkapi dengan beragam fitur teknologi pintar. Wuling mendukung Cloud EV dengan Wuling Smart Ecosystem untuk menunjang pengalaman berkendara yang tenang dan aman.

Wuling Cloud EV/Adityo Wuling Cloud EV

Ragam inovasi tersebut terdiri dari Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ADAS dihadirkan dengan memanfaatkan kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light.

Beralih ke inovasi selanjutnya, yakni fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini mendapatkan pembaruan yang memampukan penggunanya untuk mengakses lebih banyak fitur, di antaranya adalah membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai mengganti mode berkendara.

Selanjutnya, fasilitas vehicle status monitoring via MyWuling+ menyajikan informasi penting untuk penggunanya mengenai kendaraan secara real-time.

Berbagai informasi seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, hingga status fungsi kendaraan dapat diketahui oleh pemilik Cloud EV.

Fitur ADAS Wuling Cloud EV/Adityo Fitur ADAS Wuling Cloud EV

Wuling Cloud EV juga dilengkapi dengan fitur teknologi pintar lainnya, yakni smart electric tailgate yang dapat dioperasikan melalui perintah suara, head unit, dan key detection sehingga menambah kemudahan saat memasukan dan mengeluarkan barang bawaan melalui bagasi.

Teknologi pintar lainnya, seperti All-Around 360 derajat Camera, Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, hingga 6 speaker turut tersemat pada mobil listrik ini.

Baca juga: Mau Dibatasi, Jumlah Kendaraan di Jakarta Mencapai 24,3 Juta

Tak hanya itu, Cloud EV juga memiliki empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Ragam fitur keselamatan turut dihadirkan, meliputi Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control, ABS & EBD, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), ISOFIX, sampai dengan 4 SRS Airbag.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat